Selasa, 28 Oktober 2008

M. Arief Budiman, Penjual Ide Segar


Kalau Anda pernah mendengar Petakumpet, nama M. Arief Budiman tentu melekat pada biro periklanan ini.
Berawal dari sebuah komunitas rekan-rekan satu angkatan perkuliahan, Ia mendirikan biro periklanan PetakUmpet di Yogyakarta. PetakUmpet yang dahulu merupakan biro iklan daerah, saat ini sudah merambah ke Jakarta untuk mengukuhkan diri sebagai biro iklan nasional. Berbagai award telah didapatkan oleh PetakUmpet sebagai buah dari kreativitas serta kerja keras. Tak terkecuali Arief, Ia sempat terpilih menjadi Finalis International Young Creative Enterpreneur of The Year (IYCEY) pada tahun 2006 dan 2007.
Saat ini selain disela-sela kesibukannya dalam membesarkan Petakumpet, Ia diamanahi jabatan sebagai sekretaris Persatuaan PerusahaanPeriklanan Indonesia (PPPI) Pengda DIY. Dunia tulis menulis pun Ia tekuni. Buku pertamanya, "Jualan Ide Segar" telah beredar di pasaran dan siap terbit buku selanjutnya. Sang Penjual Ide Segar ini pun tak segan-segan membagikan ide-ide segarnya melalui blognya yang beralamatkan di www.mybothsides.com.
Ketika ditanyakan apa yang mendasarinya untuk berbagi jualan idenya melalui tulisan di blog, Ia menjawabnya: "Ilmu dan pengalaman—seperti juga blog—itu seharusnya gratis. Bisa dipelajari siapapun, sehingga bangsa ini lebih cepat maju karena rakyatnya semakin pandai. Saya suka menulis karena saya suka, syukur jika bermanfaat. Jika tidak juga tak apa, saya akan tetap menulis."


Artikel asli dari sini

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus